Ketua SMSI Aceh: Kekompakan Diawali dari Keterbukaan

Sejumlah pengurus SMSI Provinsi Aceh, menggelar rapat perdana di warkop Buna Kupina, Banda Aceh, Senin (23/2/2020). [Ist]

ACEHTREND.COM, Banda Aceh- Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Aceh, menggelar rapat perdana di Warkop Buna Kupina, Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (23/2/2020). Dalam rapat itu ikut dibicarakan perihal keterbukaan dalam mengelola organisasi yang berbasis media online tersebut.

Ketua SMSI Aceh Tarmilin Usman, yang juga Ketua PWI Aceh, pada kesempatan tersebut mengatakan kemandirian media pers berbasis dalam jaringan, menjadi semangat utama dirinya ambil bagian dalam organisasi tersebut.

Prinsip dasar pengelolaan SMSI adalah keterbukaan dan kerjasama. Setiap pengurus harus memiliki solidaritas terhadap sesamanya. Tujuan utama hadirnya SMSI adalah mewujudkan kesejahteraan perusahaan pers yang menjadi anggota.


“Inti kekuatan ada pada keterbukaan dan kerjasama. Organisasi SMSI yang kita kelola secara modern. Berpikir untuk jangka panjang serta dengan program kerja yang terencana,” ujar Tarmilin.

Sementara itu, Sekretaris SMSI Aceh Muhajir Juli, pada kesempatan yang sama mengatakan, organisasi pers baru akan berjalan dengan baik, bilamana terjalinnya komunikasi yang baik, serta saling menghargai. Semangat yang harus ditumbuhkan adalah tidak ada dusta di antara anggota. Sebagai pengurus SMSI Aceh, setiap perusahaan harus memiliki semangat tolong menolong dan saling menjaga.

“Tidak ada kubu-kubu di dalam SMSI. Semua harus satu suara. Karena kekuatan SMSI ada pada kekompakan. Tak perlu kita ulangi kesalahan di organisasi lain ke dalam SMSI,” ujar CEO aceHTrend tersebut.

Pada rapat perdana itu, pengurus SMSI Provinsi Aceh juga membicarakan persiapan sejumlah kebutuhan dokumen sebagai syarat untuk melengkapi administrasi yang dibutuhkan untuk verifikasi lembaga sebagai konstituen Dewan Pers.

Hadir pada rapat tersebut, pimpinan aceHTrend, ANTARA Aceh, Aceh Image, Aceh Herald, Aceh Monitor, KBA One, dan Sinar Pidie. Sejumlah anggota lainnya berhalangan hadir.[]

KOMENTAR FACEBOOK