Presiden Minta Pemerintah Aceh Fokus Entaskan Kemiskinan yang Masih Tinggi

ACEHTREND.COM,Bireuen-Pada Kenduri Kebangsaan di Yayasan Sukma Bireuen, Sabtu (22/2/2020) Presiden Joko Widodo meminta Pemerintah Aceh fokus mengentaskan kemiskinan yang masih besar yaitu sekitar 14 %. Menurut Presiden RI, angka persentase itu masih sangat tinggi.

Pada kesempatan itu Jokowi menitip pesan kepada Pemerintah Aceh agar menyusun program pembangunan yang fokus pada upaya pengentasan kemiskinan di Aceh. “Berikan perhatian kepada angka kemiskinan yang 14 persen itu lewat program-program yang didesain agar pengentasan kemiskinan bisa diselesaikan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo juga meminta penggunaan dana otsus dan APBD di Provinsi Aceh harus tepat sasaran. Tahun 2020 ditetapkan dana otsus Rp Rp8,3 triliun. Setiap tahun mengalami peningkatan.

‚ÄúDana otsus Rp8,3 triliun plus APBD Rp9 triliun, berarti Rp17 triliun. Ini anggaran sangat besar yang dikelola provinsi, kabupaten, dan kota di Aceh. Apakah APBD itu sudah tepat sasaran, bermanfaat untuk rakyat, dan dirasakan oleh rakyat? itu masih tanda tanya,” kata Jokowi.

Terkait hal itu, Presiden Jokowi meminta agar pengelolaan anggaran tersebut dapat dilakukan dengan baik. Selain itu, penggunaan anggaran juga harus tepat sasaran.[]

KOMENTAR FACEBOOK