Rumah Dhuafa dan Harapan Mahasiswa Aceh pada Presiden Jokowi

@ist

“Pak Jokowi, kalau ke Aceh tolong bangun rumah dhuafa, Pak Plt Gubernur lagi sibuk, Pak Jokowi aja yang bangun”.

Demikian bunyi sepenggal tulisan yang tertera di selembar spanduk kuning berukuran 3×1,5 meter. Spanduk itu dibentangkan oleh mahasiswa Aceh di Malang, Jawa Timur yang disesuaikan dengan momentum kehadiran Presiden Jokowi ke Aceh pada Jumat-Sabtu (21-22/2/2020).

Para mahasiswa tersebut memang tak bisa langsung bertemu dengan Presiden RI untuk menyampaikan harapannya. Namun, pesan yang mereka tuliskan di spanduk itu diharapkan sampai ke “telinga” Sang Presiden.


“Pesan ini kami sampaikan ke Pak Jokowi agar masyarakat Aceh yang sudah dijanjikan untuk dibangun rumah dari tahun lalu sampai sekarang belum juga dibangun oleh Pemerintah Aceh,” ujar Muhammad Rifqi, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wisnuwardhana Malang, perihal pesan dalam spanduk itu.

Ia menyatakan kemaklumannya bila Plt Gubernur Aceh sangat sibuk sehingga tidak sempat mengurusi rumah untuk masyarakat prasejahtera.

“Oleh karena itu kami sampaikan ke Pak Jokowi karena kami lihat Pak Jokowi sangat cepat dalam merespons keluhan rakyat. Semoga pesan ini mendapat respons cepat dari Pak Jokowi,” ujar Rifki, yang membentangkan spanduk itu di halaman kampusnya di Gedung Pascasarjana Universitas Wisnuwardhana Malang, bersama rekannya Lathifa Al Mughnii.[]

Editor : Ihan Nurdin