Ketua Dema Ushuluddin UIN Ar-Raniry Meninggal akibat Kecelakaan di Subulussalam

ACEHTREND.COM, Subulussalam— Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Ar-Raniry Darussalam-Banda Aceh M Wahyu Zia Ulhaq, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan di Kota Subulussalam.

Mobil Toyota Avanza nomor polisi BL 1847 JL yang dikemudikannya terguling ke jurang di jalan lintas nasional Subulussalam-Tapaktuan. Tepatnya di Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Selasa (25/2/2020).

Menurut keterangan salah seorang mahasiswa Fakultas Ushuluddin UIN Ar-Raniry, Muhammad Wali Fanshuri kepada aceHTrend, Selasa (25/2/2020), mobil Avanza berwarna hitam yang dikemudikan M Wahyu Zia Ulhaq dan tiga penumpang mahasiswa UIN Ar-Raniry, berangkat dari Banda Aceh tadi malam menuju Aceh Singkil.

Tujuan keberangkatan mereka Aceh Singkil, kata Wali Fanshuri, mengemban misi kemanusian, yakni ingin menyerahkan bantuan pada korban kebakaran yang terjadi di Desa Ujung Singkil.

Namun belum sampai ke Aceh Singkil, masih di perjalanan mobil mereka terjatuh dan terguling. Lalu, masuk jurang.

Dalam kecelakaan tunggal yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tersebut, M Wahyu Zia Ulhaq meninggal dunia sementara tiga  penumpang lainnya mengalami luka ringan. Sekarang korban berada di RSUD Kota Subulussalam.

“Berpulang ke rahmatullah M Wahyu Zia Ulhaq, mahasiswa Fakultas Ushuluddin khususnya dan mahasiswa UIN Ar-Raniry umum merasa kehilangan dan turut berduka cita Semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah Swt,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK