Mahasiswa Aceh Singkil di Meulaboh Galang Dana untuk Korban Kebakaran

ACEHTREND.COM, Meulaboh–Ikatan Mahasiswa Aceh Singkil (Imasil) dan beberapa organisasi mahasiswa lainnya yang berada di Meulaboh, Aceh Barat, menggelar aksi kemanusiaan berupa penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran Singkil, Minggu (23/2/2020).

Informasi yang diterima aceHTrend, penggalangan dana tersebut sebagai bentuk aksi sosial yang bertujuan membantu korban kebakaran di Desa Ujung Singkil, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil pada Kamis (20/2/2020).

Koordinator Lapangan, Hendra mengatakan, aksi penggalangan dana itu dilakukan di beberapa titik keramaian. Termasuk di perempatan jalan protokol dan ada pula secara door to door di setiap toko atau ruko yang ada di Aceh Barat.

Dengan adanya aksi ini, tambah Hendra, akan bisa mengumpulkan dana dari warga Aceh Barat. Selanjutnya akan mereka salurkan kepada korban kebakaran untuk mengurangi beban mereka.

“Mereka sudah menderita tertimpa musibah. Kita berkewajiban membantunya. Dengan adanya uang yang dikumpulkan mahasiswa, insyaallah akan dapat mengurangi sedikit beban saudara kita,” ujar Hendra.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Aceh Singkil (Imasil) Dian Syahputra menjelaskan, uang yang terkumpul dari aksi penggalangan dana tersebut akan digunakan membeli perlengkapan dapur termasuk kebutuhan pokok atau sembako.

Perlengkapan dapur dan sembako, saat ini kata Dian Syahputra, sangat dibutuhkan warga korban kebakaran.

“Kita berdoa semoga saudara-saudara yang terkena musibah tetap diberi ketabahan dan selalu dalam lindungan Allah,” ujar Dian Syahputra.

Aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran, selain digerak oleh Imasil juga digerakkan beberapa aliansi organisasi mahasiswa yang ada di Meulaboh, Aceh Barat seperti organisasi LDK, KAMMI Aceh Barat, IMSU Aceh Barat, HIMA III, Himasub Aceh Barat, BEM pertanian UTU, FKM UTU, dan Sosiologi UTU.[]

Editor : Ihan Nurdin