Bocah Perempuan Tanpa Identitas Ditemukan di Julok Aceh Timur

Bocah perempuan tanpa identitas saat berada di Mapolsek Julok, Rabu (26/02/2020). @ist

ACEHTREND.COM, Idi Rayek – Mahdir (30), warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, menemukan bocah perempuan tanpa identitas di kampungnya yang diperkirakan berumur dua tahun, Rabu (26/02/2020).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Julok AKP Masri Aswara, kepada aceHTrend menuturkan, penemuan itu bermula saat Mahdir pulang dari warung kopi sekira pukul 04.50 WIB subuh. Ia melihat seorang bocah perempuan di pinggir jalan lintas Medan-Banda Aceh yang hanya menggunakan pampers dan celana dalam warna merah tanpa menggunakan baju sedang berdiri di pinggir jalan.

Saat melihat bocah perempuan tersebut, Mahdir merasa takut sehingga memanggil temannya, Sadri, untuk menemaninya dan melihat secara dekat.

“Saat didekati balita tersebut menangis dengan berbicara, ‘Mak, Mak.’ Karena merasa kasihan sehingga kedua saksi membawa anak tersebut ke rumah Junaidi alias Bagok yang tidak jauh dari lokasi penemuan balita itu,” sebut Kapolsek.

Identitas bocah tersebut saat ini masih belum diketahui dan hanya diketahui berjenis kelamin perempuan saja. Selanjutnya para saksi membawanya ke Polsek Julok. Pihak Polsek kemudian berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Aceh Timur.

“Saat ini balita tersebut berada di Puskesmas Julok dalam keadaan sehat setelah diperiksa kesehatannya oleh petugas puskesmas. Namun bicara masih belum jelas dengan berbahasa bahasa Indonesia dan bahasa Aceh,” tutup Kapolsek.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK