HMI FISIP UIN Ar-Raniry Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Singkil

ACEHTREND.COM, Singkil — Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Komisariat FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Rabu (26/2/2020).

Koordinator penggalangan dana HMI Komisariat Fisip UIN Ar-Raniry, Egi Sujana mengatakan, sebelum penyerahan bantuan tersebut pihaknya telah menggalang dana di seputaran Kota Banda Aceh pada Jumat-Minggu (22-23/2/2020).

Penggalangan dana itu dilakukan, tambah Egi sebagai bentuk kepedulian HMI terhadap korban kebakaran di Desa Ujung Singkil.

“Kita terjun ke lapangan untuk mengajak masyarakat saling berbagi dan meringankan beban bagi keluarga korban yang terkena musibah. Karena itu kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat yang telah memberikan sumbangsihnya kepada korban,” ujar Egi.

Ketua HMI Komisariat FISIP UIN Ar-Raniry, Refaldi Syahputra menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa sembako dan uang tunai. Semuanya, diserahkan langsung kepada kepala Kampung Ujung Singkil, serta didampingi Ir Muzni selaku Koordinator Majelis Daerah Korp Alumni HMI Aceh Singkil dan Syamla selaku Sekretaris Disparpora yang juga alumni HMI.

“Alhamdulillah selama beberapa hari HMI melakukan penggalangan dana. Hari ini bantuannya bisa kami salurkan, HMI berharap bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan korban kebakaran,” kata Refaldi.

Sementara itu Ir. Muzni  Sangat mengapresiasi kader HMI yang jauh-jauh datang dari Banda Aceh.

Dengan bantuan ini tambah Muzni akan dapat meringankan beban korban dan para korban senang dan cepat melupakan musibah yang telah menimpa.[]

Editor : Ihan Nurdin