BNN Jemput Napi Kelas Kakap Zul Penggrik dari LP Narkotika Langsa ke Jakarta

Zulkifli alias Zul Penggrik @Status Aceh

ACEHTREND.COM, Langsa – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat yang dipimpin oleh Kompol S.F. Aritonang selaku penyidik madya menjemput seorang napi kelas kakap kasus sabu-sabu yang mendekam di LP Narkotika Kelas II B Langsa bernama Zulkifli alias Zol Peng Grik untuk dibawa ke Jakarta, Rabu sore (26/2/2020).

“Zulkifli dibawa untuk kepentingan┬ápenyidikan terkait dugaan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU) tahun 2015 yang kini sedang ditangani BNN Pusat,” sebut Kepala LP Narkotika Kelas IIB Langsa, Herman Anwar, kepada aceHTrend, Kamis (27/2/2020).

Ia menjelaskan, sebelum Zulkifli alias Penggrik dibawa oleh petugas BNN, pihak BNN Pusat telah meminta izin tertulis ke Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) di Jakarta.

“Penjemputan dengan status pinjam terhadap napi Zulkifli ini, sudah sesuai prosedur dilakukan, maka kita mengizinkannya untuk dibawa oleh petugas BNN itu,” terangnya.

Napi Zulkifli ini sudah menjalani hukuman penjara sekitar 5 tahun dari vonis 20 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumut pada tahun 2015.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK