Dua Bocah di Paya Bakong Terkena Letusan Proyektil M16

Muhammad (kiri) dan Abdal (kanan) @kolase

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Dua bocah asal Gampong Keude Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (27/2/2020) dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena leutsan peluru senjata laras panjang jenis M 16, Kamis (27/2/2020).

“Korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia Aceh Utara dikarenakan telunjuk tangan bagian kiri nyaris putus. Sedangkan Abdal (11) terkena serpihan ledakan di bagian pelipis,” kata Kapolsek Paya Bakong, Ipda Pujianto.

Pujianto menyebutkan, awalnya Abdal menemukan satu peluru caliber 5.56 mm untuk senjata laras panjang M16 di Desa Keude Paya Bakong. Lalu, dia mengajak temannya Muhammad untuk mengambil proyektil dalam peluru itu.

Lalu, Abdal meminta Muhammad memegang peluru itu. Kemudian dia memukul dengan martil kecil. Ternyata peluru itu masih aktif sehingga meledak.

“Ledakan itu lah yang mengenai tangan Muhammad mengakibatkan nyaris putus,” sebut Kapolsek.

Dia menyebutkan, Abdal ingin mengambil proyektil itu untuk dijadikan mainan kalung. Lalu terdengar suara ledakan dan warga langsung berlari ke arah dua bocah itu, kemudian keduanya dilarikan ke Puskesmas Paya Bakong untuk mendapat perawatan medis.

“Akibat ledakan itu telunjuk Muhammad nyaris putus dan mengalami luka serius sehingga dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia di Lhokseumawe. Ini murni kecelakaan dan belum diketahui asal-usul peluru yang ditemukan itu,” pungkas Kapolsek.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK