Dear Para Bucin, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Jadi Seorang Bucin!

Ilustrasi

Bucin adalah istilah yang seringkali digunakan dan telah menjadi tren di kalangan generasi muda. Ngga main-main, popularitasnya sampai menjadi kata kunci no.1 yang dicari di tahun 2019 menurut Google Trend, menunjukkan bahwa banyak orang yang ingin tahu apa itu bucin. Emang bucin itu apa sih? Bucin adalah singkatan dari ‘budak cinta’ yang merupakan istilah untuk orang-orang yang rela melakukan apa saja untuk pasangan mereka.

Memiliki arti ‘menyembah pasangan’ secara harfiah, orang-orang sering mengaitkan bucin sebagai perilaku yang negatif. Namun, kalian perlu tahu bahwa para bucin memiliki beberapa sifat terpuji yang dapat kalian contoh loh. Apa saja sih? Yuk cek di bawah ini!

Berani menunjukkan kasih sayang

Kalian bisa bilang bahwa hal ini merupakan salah satu perilaku paling menonjol yang dimiliki oleh para bucin. Mereka memiliki kepercayaan diri untuk menunjukkan kasih sayangnya kepada orang yang mereka cintai. Akan lebih mudah bagi para bucin untuk mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran mereka, mereka tidak suka membebani diri sendiri dengan menyembunyikan perasaan mereka, dan mereka dapat dengan bebas mengekspresikan kasih sayangnya kapan pun mereka mau.

Bikin iri ngga sih? Ini bukanlah hal mudah bagi sebagian orang karena ada beberapa orang yang sulit untuk menunjukkan diri mereka dan bertindak sesuai kata hatinya. Sesungguhnya, bersikap jujur bukan hal yang buruk dalam sebuah hubungan, bahkan dengan cara ini, kalian dapat berkomunikasi lebih baik dengan pasangan kalian. 

Tanpa ragu melakukan segala upaya

Kebanyakan orang setuju bahwa menjadi seseorang yang bucin artinya orang itu senantiasa berupaya untuk membahagiakan pasangannya. Yup, kalian harus mengakui kalau para bucin adalah selalu siap untuk melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan pasangannya dimana hal tersebut membutuhkan usaha maksimal.

Ada pepatah yang mengatakan, ‘Daripada setengah-setengah, bukannya lebih baik ngga usah?’ Pepatah ini mungkin bisa mewakili para bucin, menjawab pertanyaan tentang alasan mereka bersedia memberikan yang lebih untuk pasangannya.

Bertekad untuk mendapatkan kebahagiaan

‘Lakukan apa pun untuk membuat pasanganmu bahagia’ merupakan prinsip para bucin dalam mencintai pasangannya. Bagi sebuah pasangan, kebahagiaan itu didapatkan saat mereka merasa terhubung, dan bahagia dengan hubungan yang dijalani. Setiap bucin punya caranya masing-masing untuk membuat hubungannya selalu bahagia. Mereka bersedia untuk menemani, memotivasi, dan menerima kondisi pasangan mereka dan bahkan mempelajari hal-hal baru untuk mengejar kebahagiaan tersebut.

Kalian harus ingat bahwa ada norma timbal balik. Manusia memiliki kecenderungan untuk mengembalikan apa yang mereka dapatkan yang juga berlaku untuk pasangan kalian. Jika kalian ingin dibahagiakan pasangan, ngga salah kan kalo kamu berusaha yang terbaik dulu? Dengan begitu, pasanganmu akan mengerti dan ‘mengembalikan’ kebahagiaan tersebut padamu.

4. Menghargai apa yang benar-benar penting

Para bucin seringkali dianggap berlebihan terhadap pasangannya. Namun kenyataannya, mereka hanya benar-benar memperhatikan segala sesuatu yang terjadi dalam hubungan dan pada pasangan mereka. Mereka hanya ingin menghindari kesalahpahaman atau miskomunikasi yang mungkin terjadi untuk mendapatkan kebahagiaan dalam hubungan.

Meskipun para bucin sadar bahwa perilaku mereka belum tentu disenangi oleh semua orang, mereka tetap memilih untuk mencari cara untuk menjaga hubungan dengan pasangannya. Masa bodo dengan omongan orang, para bucin lebih memilih untuk fokus terhadap apa yang benar-benar penting, yaitu pasangan mereka. Hal ini penting untuk menjaga hubungan kamu loh![]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK