Ipelmabar Hadirkan Pojok Perpustakaan Gampong di Lokasi Baksos

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Demi mewujudkan generasi yang sadar akan literasi, Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) Banda Aceh menghadirkan Pojok Perpustakaan Gampong dalam rangkaian kegiatan bakti sosial di Gampong Gaseu, Kecamatan Sungai Mas, Aceh Barat, Jumat (28/20/2020).

Buku-buku dalam pengadaan Pojok Perpustakaan Gampong ini bersumber dari open donasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu oleh Ipelmabar.

Ketua Umum Ipelmabar, Sanusi, menyatakan donasi buku yang diberikan oleh berbagai pihak telah berhasil dibawa ke desa lokasi Baksos Ipelmabar dan harapan terbangunnya perpustakaan gampong telah terwujud.

“Alhamdulillah berkat donasi buku dari berbagai pihak, hari ini Perpustakaan Gampong Gaseu resmi didirikan. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak atas donasinya,” ujar Sanusi.

Pada kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri pihak Dinas Arsip dan Perpustakaan Aceh Barat didampingi oleh Ketua Panitia Bakti Sosial Ipelmabar, Hafrizal.

Hafrizal mengatakan program pengadaan Pojok Perpustakaan Gampong ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bakan pentingnya dunia literasi.

“Harapannya ke depan perpustakaan desa ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dan perpustakaan ini semakin berkembang,” harap Hafrizal.[]

Editor : Ihan Nurdin