Komisi VI DPR RI Bahas Strategi Pengembangan Kawasan Sabang

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Sejumlah anggota Komisi VI DPR RI melakukan pertemuan dengan pihak Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) dalam rangka kunjungan reses Masa Persidangan II tahun sidang 2019-2020 di Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020).

Dalam forum itu membahas rencana baru dan usaha mengintegrasikan gagasan bersama untuk mewujudkan pencapaian maksimal dari potensi Pulau Weh melalui BPKS.

Anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh, Rafli, pada kesempatan itu turut memaparkan gagasan untuk peningkatan prestasi BPKS.

“Hari kita ingin susun gagasan baru untuk Sabang dengan melihat potensi dan peluang yang ada. Jika di masa lalu Sabang berjaya sebagai jalur maritim strategis dunia, sekarang insyaallah sangat mungkin kita kembalikan kejayaan itu sesuai zaman ini,” ujar Rafli.

Rafli juga memastikan Pemerintah Pusat sangat mendukung dan berkonsentrasi membantu kemajuan Sabang.

“Pemerintah Pusat sangat mendukung dan berkonsentrasi membantu kita membangun Sabang, kemudian tergantung sejauh mana skema kita, argumentasi dan gagasan untuk memperbaiki pencapaian Sabang 20 tahun terakhir yang memprihatinkan,” ujar politisi PKS itu.

“Kita menyahuti semangat teman-teman Komisi VI dan meminta ikut memberi gagasan baru,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri tujuh anggota DPR RI dari Komisi VI yang dikoordinasikan oleh Wakil ketua Komisi Muhammad Haikal. Dari BPKS dihadiri langsung oleh Kepala BPKS Razuardi Ibrahim dan sejumlah unsur terkait.[]

Editor : Ihan Nurdin