47 PNS STAIN Meulaboh Terima SK 100 Persen

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Sebanyak 47 Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi tahun 2018 di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menerima Surat Keputusan (SK) 100 persen pengangkatan tahun 2020.

Pengucapan janji hingga penyerahan SK sekaligus pelantikan tersebut, langsung dilakukan oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag di ruang kampus setempat, Senin (2/3/2020).

Inayatillah menyebutkan, PNS yang menerima SK terdiri atas 45 dosen dan 2 tenaga kependidikan di bagian pustakawan dan arsiparis.

“Ini penyerahan SK PNS 100 persen berdasarkan arahan Biro Kepegawaian Kemenag dan Badan Kepegawaian Nasional yang sebelumnya telah menerima tugas di lingkup STAIN Meulaboh sejak 1 Mei 2019 lalu,” jelas Inayatillah.

Inayatillah menuturkan, dalam pelantikan dan penyerahan SK 100 persen ini, para PNS harus mengikuti aturan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sumpah/janji yang diucapkan para PNS yaitu, poin pertama setia dan taat kepada Pancasila.

“Pada poin kedua, para PNS di lingkup STAIN Meulaboh juga harus menaati peraturan Undang-Undang Dasar 1945,” tutur Inayatillah.

Keterkaitan antara NKRI, UUD 1945, dan taat kepada Pancasila, semua itu tidak lepas dari sila pertama dalam pengucapan, yaitu ketuhanan yang Maha Esa. Apa pun yang yang menjadi tanggung jawab para PNS di lingkup STAIN Meulaboh, harus tetap taat kepada Tuhan semesta alam. Maka dari itu, diharapkan tetap menjunjung tinggi kedisiplinan dan membangun kampus secara bersama-sama.

Inayatillah mengingatkan, menaati seluruh poin Pancasila menjadi acuan bagi PNS. Pasalnya, itu sudah menjadi ketentuan nasional saat ini.

“Menjadi yang terpilih sebagai para PNS yang cerdas, pintar, jujur, bersih dan bertanggung jawab. Bapak/ibu juga diwajibkan mempunyai inovasi dan kinerja yang tinggi untuk mendorong serta membangun lingkup kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ke depan, agar terus menjadi kampus kebanggaan masyarakat barat selatan Aceh, Indonesia, dan dunia,” kata Inayatillah.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK