Alumnus STIKes CND Langsa Erick Mughabe Kini Menjadi Mualaf

Erick Mughabe Sianturi yang kini berubah nama menjadi Muhammad Yusuf, saat mengikuti proses pensyahadatan di Masjid Darul Fallah Langsa, Selasa (3/3/2020) @ist

ACEHTREND.COM, Langsa – Seorang alumnus Akademi Keperawatan (Akper) STIKes Kota Langsa, Erick Mughabe Sianturi, yang sebelumnya beragam Kristen kini telah memeluk agama Islam. Ia pun mengganti namanya menjadi Muhammad Yusuf.

Proses pensyahadatan Muhammad Yusuf yang kelahiran Langsa dan orang tuanya berasal dari Siantar, Provinsi Sumut ini dilakukan usai salat Magrib oleh Imam Masjid Darul Fallah Langsa, Tgk Muhammad Jamil, di Masjid Darul Fallah, Selasa (03/03/2020).

Setelah mengucap dua kalimat syahadat, M Yusuf langsung mengikuti salat Isya berjamaah di Masjid Darul Fallah Langsa.

Ketua STIKes Cut Nyak Dhien Langsa, Edy Mulyadi M.Kep RN, Rabu (4/03/2020), menuturkan, Muhammad Yusuf alumni D-3 Akper STIKes Cut Nyak Dhien Langsa tamatan tahun 2019.

“Muhammad Yusuf berstatus lajang selama ini tinggal sendiri di rumah orang tuanya di Gampong Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama karena orang ibunya telah meninggal dunia, sedangkan ayahnya telah memiliki istri lain,” ujar Edy.

Lanjut Edy, sebelumnya Muhammad Yusuf meminta bantuannya untuk memfasilitasi prosesnya menjadi mualaf. Keinginan tersebut kata Edy, sebenarnya sudah lama sejak dia masih mengenyam pendidikan di STIKes.

Namun, karena kesibukan Muhammad Yusuf yang sedang fokus menyelesaikan tugas akhirnya niat itu baru bisa diwujudkannya sekarang.

“Alhamdulillah, sekarang Muhammad Yusuf telah menjadi saudara seiman kita semua. Niat dia untuk memeluk agama Islam murni atas keinginan dirinya sendiri, tanpa ada paksaan siapa pun, kita membantu memfasilitasinya,” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin