Universiti Kebangsaan Malaysia Promosikan Kampusnya di Aceh

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Universiti Kebangsaan Malaysia bersama Ikatan Keluarga Alumni Universiti Kebangsaan Malaysia Chapter Aceh, mengadakan seminar dan sosialisasi peluang dan keunggulan belajar di kampus tersebut.

Kegiatan ini menyasar peserta dari berbagai kalangan seperti siswa, mahasiswa, PNS, dan lainnya yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus negeri jiran itu. Kegiatan berlangsung di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Minggu (8/3/2020).

Head of Smart Partnership and Strategy Engagement UKM, Prof Edy Herianto, dalam sambutannya menyampaikan, Universiti Kebangsaan Malaysia atau National University of Malaysia memiliki sejumlah keunggulan yang nantinya dapat memberi manfaat dalam memastikan kualitas pendidikan bagi para pelajar yang kuliah di sana.

“University Kebangsaan Malaysia saat ini menduduki ranking 160 di dunia atau 1 % di dunia,” ujarnya.

Sementara di tingkat ASEAN menduduki rangking lima. “Universiti Kebangsaan Malaysia berada pada ranking 39 di Asia,” katanya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow yang turut dilaksanakan di tiga kota lainnya, yaitu Kota Meulaboh yang digelar hari ini, Senin (9/3/2020) di Kantor Dinas Pendidikan Aceh Barat dan Universitas Teuku Umar.

Selanjutnya di Kota Lhokseumawe pada Rabu (11/3/2020), di Kantor Dinas Pendidikan Kota Lhokseumawe. Terakhir di Kota Langsa pada Kamis (12/3/2020) yang brlangsung di IAIN Cot Kala Langsa.

Ketua Umum IKA UKM Chapter Aceh Dr Zulkifli Daud menjelaskan bahwa pihak IKA Universiti Kebangsaan Malaysia chapter Aceh akan membantu calon mahasiswa dari Aceh yang akan berkuliah di Universiti Kebangsan Malaysia untuk mempersiapkan berkas pendaftaran masuk kuliah di Universiti Kebangsaan Malaysia.

“Hal tersebut kami lakukan agar dapat memudahkan mahasiswa Aceh untuk melanjutkan studi di Universiti Kebangsaan Malaysia,” ujarnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK