Dewan Banda Aceh Tinjau Calon Penerima Bantuan Rumah

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Komisi I DPRK Banda Aceh bersama tim Baitul Mal Kota (BMK) Banda Aceh meninjau salah satu calon penerima rumah bantuan duafa di Gampong Pangoe Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh.

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Musriadi Aswad menyampaikan, rumah yang dikunjungi ini merupakan rumah janda korban konflik yang memiliki seorang anak yatim. Menurutnya kondisi rumah ini sebenarnya sudah tidak layak huni dan harus segera dibangun baru.

“Kita berharap BMK aktif memantau perkembangan rencana pembangunan rumah ini karena sangat layak dibantu,” kata Musriadi Aswad, Selasa (10/03/2020).

Musriadi menyampaikan, tinjauan itu dilakukan agar nantinya bantuan yang diberikan tepat sasaran. Di samping itu pihaknya juga berharap BMK Banda Aceh harus selektif melakukan verifikasi fakir miskin calon penerima rumah bantuan.

Sementara itu, Ketua BMK Asqalani menjelaskan, rumah janda tersebut sudah masuk dalam survei Baitul Mal Aceh.

“Kita tunggu hasil survei yang akan dirilis oleh Baitul Mal Aceh saja, apabila tidak dibangun oleh BMA maka akan dibangun oleh BMK,” ujar Asqalani.

Sebelumnya, anggota BMK juga menghadiri acara syukuran masuk rumah baru salah satu penerima rumah bantuan dari Baitul Mal Kota Banda Aceh di ,Gampong Ilie Kecamatan Ulee Kareng.

Syamsidar merupakan penerima bantuan rumah tahun 2019. Rasa haru dan syukur Syamsidar tidak terbendung dengan hadirnya seluruh anggota BMK ke rumah barunya itu.

Dalam rombongan tersebut turut hadir anggota Komisi I DPRK Banda Aceh, Husaini, Tuanku Muhammad, dan Arifin bersama sejumlah anggota dari BMK Banda Aceh.[]

Editor : Ihan Nurdin