Bepergian ke Luar Daerah, Plt Gubernur Aceh Tetap Lalui Protap Kesehatan

ACEHTREND.COM,Banda Aceh- Hingga saat ini Plt Gubernur Aceh tetap menjalankan tugas kegubernuran di luar daerah. Teranyar, Sabtu (14/3/2020) Nova Iriansyah terbang ke Batam, Kepulauan Riau (Kepri) untuk melantik pengurus Persatuan Masyarakat Aceh di sana. Padahal sebelumnya ia sendiri telah mengimbau pejabat di Aceh untuk mengurangi bepergian ke luar negeri dan keluar daerah. Imbauan itu disampaikan dalam rangka mengurangi penyebaran corona, juga sebagai upaya mitigasi terpapar covid-19.

Menanggapi keberangkatan Nova Irianyah ke Batam, yang merupakan kawasan rentan corona, Kepala Biro Humas dan Protokoler Aceh, Muhammad Iswanto, Minggu (15/3/2020) mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah direncanakan jauh hari. Sehingga tidak bisa dibatalkan secara tiba-tiba. Selain itu, sejauh belum ditetapkan status lockdown oleh Pemerintah Pusat, tidak ada aturan yang dilanggar.

Pun demikian, walau merupakan pejabat tinggi di Aceh, Nova Iriansyah tetap mengikuti protap kesehatan yang berlaku. “Pasti Pak Plt mengikuti semua prosedur kesehatan yang telah ditetapkan untuk mencegah terpapar corona,” terang Iswanto.


“Perihal adanya imbauan itu, Pak Plt kan tidak melarang bepergian ke luar. Hanya meminta untuk dikurangi bila tak benar-benar penting. Perihal kegiatan di Batam, itu penting. Karena sudah direncanakan sebulan lalu serta yang bisa melantik hanya Gubernur,” katanya.

KOMENTAR FACEBOOK