Pantau UNBK, Ini Harapan Muslizar

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Abdya, Senin (16/3/2020).

Di hari pertama pelaksanaan UNBK ini, Muslizar mengunjungi SMKN 1 dan SMKN 2 Abdya di kompleks pendidikan Padang Meurante, Gampong Ujong Padang, Kecamatan Susoh, Kabupaten Abdya.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik dan lancar. Harapan dan doa kami semoga anak-anak kami lulus dan bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” ungkap Muslizar kepada aceHTrend.

Dalam pelaksanaan UNBK, Muslizar berpesan kepada siswa dan siswi agar fokus dan teliti dalam membaca setiap soal yang diberikan, karena jawaban dari soal-soal itu sangat menentukan kelulusan siswa.

“Kerjakan soal dengan baik dan tenang. Jangan buru-buru. Semoga semuanya mendapatkan hasil yang maksimal pada UNBK ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada Dinas Pendidikan Aceh untuk memperhatikan prasarana dan sarana, baik SMA maupun SMK yang ada di Kabupaten Abdya.

“Kita berharap Disdik Aceh semakin memperhatikan sekolah-sekolah di bawah wewenang mereka, baik itu penimbunan halaman, rehab atap, plafon, dan lain sebagainya karena sudah banyak juga yang rusak,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin