Dua Tukang di Masjid Agung Abdya Ditangkap karena Isap Sabu

Dua tersangka @ist

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Satres Narkoba Polres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membekuk dua pria karena mengisap sabu-sabu di masjid. Keduanya, yaitu MZ (36), warga Gampong Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh dan MBA (39), warga Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK dalam keterangan tertulis yang diterima aceHTrend, Selasa (24/3/2020) mengatakan, kedua tersangka dibekuk pada Senin (23/3/2020) sekira pukul 21.30 WIB di salah satu ruangan gudang Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya di Gampong Senaloh, Kecamatan Blangpidie.

“Keduanya ini pekerja di Masjid Agung, yang satu tukang, satunya lagi sedang bekerja sebagai pemasang lampu di menara masjid,” ungkap Kapolres.

Ia menerangkan, sebelum ditangkap, awalnya anggota Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di gampong itu sering dilakukan penyalahgunaan narkoba, tepatnya di dalam salah satu gudang Masjid Agung Abdya.

“Setelah ada informasi itu, kemudian tim opsnal menuju TKP. Sesampainya di TKP tim langsung memasuki masjid, kemudian terlihat pelaku sedang memakai sabu. Kemudian anggota sat langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan,” jelas Kapolres.

Pada saat dilakukan penggeledahan itu kata Kapolres, ditemukan satu paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening di atas lantai seberat 0,18 gram/bruto dan alat satu alat isap sabu (bong).   

“Pada saat ditangkap dan digeledah ada disaksikan oleh geuchik setempat. Sekarang kedua pelaku bersama barang bukti kita amankan di Mapolres Abdya guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres.[]

Editor : Ihan Nurdin