Pemkab Aceh Singkil Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

@aceHTrend/Sadri Ondang Jaya

ACEHTREND.COM, Singkil — Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menggelar sosialisasi pencegahan virus corona kepada warga, Selasa (24/3/2020).

Sosialisasi pencegahan Covid-19 itu dilaksanakan oleh pihak Kecamatan Singkil Utara melibatkan lembaga lintas sektoral, seperti Polsek Singkil Utara, Danramil, Kepala Puskesmas Singkil Utara, dan Kasatbimas Polres Aceh Singkil, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Camat Singkil Utara H Amril Ar SH MSi kepada aceHTrend menjelaskan, sosialisasi pencegahan Covid-19 kali ini dipusatkan di Pasar Onan (pekan mingguan) dan di lingkungan warga.


Tujuan sosialisasi agar masyarakat paham tentang virus, gejala-gejala terkena virus dan mengerti cara-cara pencegahannya.

“Paling tidak dengan sosialisasi ini, warga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Amril.

Salah satu cara memutus rantai penyebaran virus corona, jelas H Amril, yaitu melalui gerakan hidup sehat, seperti makan makanan bergizi, olahraga, dan istirahat yang cukup.

Di samping itu jangan lupa cuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan masker. Lebih penting lagi, tidak berpergian ke tempat keramaian jika tidak terlalu penting.

“Meskipun di Kabupaten Aceh Singkil, belum muncul kasus warga yang terjangkit virus corona, tetapi kita harus waspada dan tetap melakukan pencegahan,” ujar camat.

Amril menjelaskan, untuk mencegah agar virus corona jangan terus merebak, di Aceh Singkil di samping dilakukan pendekatan secara ilmiah dan ilmu kedokteran juga dilakukan pendekatan spiritual atau nilai-nilai keagamaan.

Semua pendekatan itu dimaksudkan agar warga terhindar dari wabah virus corona dan rantai penyebaran virus bisa terputus.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menganjurkan agar jamaah masjid selalu melakukan pembacaan Alquran ayat-ayat tayibah dan doa tolak bala sehingga warga tetap sehat, tidak tertular wabah covid-19,” pungkas Amril.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK