Di Langsa, Jumlah ODP Bertambah Jadi 12 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid 19) Kota Langsa, Yanis Prianto, Selasa (24/3/2020).

ACEHTREND.COM, Langsa – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Langsa dari sebelumnya enam orang kini meningkat dua kali lipat menjadi 12 orang.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Langsa, hingga pukul 15.00 WIB hari ini, Rabu (25/3/2020), bertambah lagi enam ODP.

“Sehingga, total semuanya menjadi 12 orang,” sebut┬áJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Langsa, Yanis Prianto, kepada aceHTrend, Rabu (25/3/2020).


Yanis menjelaskan, keenam warga yang berstatus ODP ini memiliki perjalanan ke Besitang dan Semarang. Namun, penambahan jumlah ODP ini bukan kasus baru, melainkan kesadaran dari masyarakat yang baru melaporkan kepada petugas kesehatan bahwa keluarganya pernah melakukan perjalanan ke luar daerah.
Kepada warga yang berstatus ODP tersebut dianjurkan untuk melakukan karantina di rumah masing-masing.

“Ke-12 warga yang berstatus ODP itu tetap tetap mendapat pengawasan dari Dinas Kesehatan Kota Langsa dan puskesmas setempat,” kata Yanis.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Langsa yang telah berinisiatif melaporkan keluarganya yang pernah melakukan perjalanan ke luar daerah, sehingga pemerintah melalui dinas terkait bisa terus melakukan pemantauan.

“Saya berharap kepada masyarakat yang pernah berpergian ke luar daerah, agar segera melaporkan ke Dinas Kesehatan atau puskesmas setempat dan saya berharap masyarakat untuk tidak panik. Namun, tetap waspada serta mematuhi imbauan dari pemerintah,” tutup Yanis yang juga Kadis Kominfo Kota Langsa.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK