Harapan Pasutri di Abdya Bersama Delapan Anak Miliki Rumah Layak Huni Terwujud

Wakil Bupati Abdya Muslizar berbincang dengan Zulkarnain dan beberapa orang lainnya di depan rumah lamanya. @ist

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Zulkarnaini (47), warga Gampong Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tersenyum bahagia, kala Wakil Bupati Muslizar MT mendatangi kediamannya yang baru saja selesai dibangun.

Sebelum menempati rumah baru itu, awalnya Zulkarnaini dan istrinya Salniah (45), serta delapan anaknya tinggal di rumah tidak layak huni berukuran 3,6 meter yang berkonstruksi kayu dan beratap daun rumbia.

Di gubuk kecil itu, Zulkarnaini dan Salniah saling mengisi satu sama lain dalam mengasuh dan mendidik anak-anaknya.


“Akhir tahun lalu ada salah seorang warga mengunggah foto rumah Pak Zulkarnaini di Facebook, kemudian kita langsung meninjau kondisi rumahnya. Alhamdulillah sekarang rumah Pak Zulkarnain sudah selesai dibangun baru,” ungkap Wabup Abdya, Muslizar MT kepada aceHTrend, Selasa (24/3/2020).

Dulu kata Muslizar, tanah milik Zulkarnaini sangat terbatas untuk dibangunkan rumah, sehingga dirinya berinisiatif meminta sumbangan seikhlasnya dari para kepala sekolah dalam Kecamatan Tangan-Tangan.

“Kebetulan waktu itu perlu perluasan tanah, karena tanah beliau tidak cukup, maka kita harus melakukan ganti rugi tanah di samping rumah beliau, maka kita mintalah sumbangan seikhlasnya dari kepala sekolah di Tangan-Tangan, mulai dari TK hingga SMA untuk membantu Pak Zulkarnaini ini,” ulas Muslizar.

Ketika sudah ada tanah sambung Muslizar, saat itu turun anggaran dari provinsi untuk pembangunan rumah bagi masyarakat miskin, sehingga rumah Zulkarnaini langsung dimasukkan ke dalam penerima anggaran tersebut.

“Waktu itu langsung ditangani Perkim. Dan yang sangat penting sekarang, Pak Zulkarnaini beserta keluarga sudah menduduki rumah baru dan puasa tahun ini tidak lagi menempati rumah yang dulu. Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari berbagai pihak. Terutama para kepala sekolah yang sudah menyumbang seikhlasnya untuk keluarga Pak Zulkarnaini, semoga kelak mendapatkan balasan dari Allah Swt,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK