RSUD Langsa Ditunjuk sebagai RS Rujukan Penanganan Covid-19

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, saat memimpin rapat di RSUD setempat, Rabu (25/3/2020).

ACEHTREND.COM, Langsa – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menunjuk beberapa rumah sakit di kabupaten/kota sebagai rumah sakit rujukan penanggulangan virus corona (Covid-19), salah satunya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.

Pascatunjuk itu, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, segera menggelar rapat dengan pihak terkait di aula rumah sakit tersebut, Rabu (25/3/2020).

Dalam rapat tersebut, Usman Abdullah menyatakan siap atas penunjukan tersebut, meskipun masih banyak kekurangannya seperti alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD).

“Jika melihat kondisi rumah sakit, maka belum layak dan belum siap, tapi mau tidak mau harus siap sebagai rumah sakit rujukan,” sebut Usman Abdullah.

Setelah rapat ini katanya, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Aceh terkait kekurangan fasilitas yang dimiliki oleh RSUD Langsa.

Ia juga mengharapkan kepada Pemerintah Pusat untuk memberikan bantuan dalam meminimalisir kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh RSUD Langsa. “Dengan serba kekurangan ini, kita akan terus berusaha untuk memenuhinya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

“Saya berharap kerja samanya dengan masyarakat, sayangilah jiwa Anda dan nyawa orang lain,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK