Antisipasi Merebaknya Covid-19, Pemkab Aceh Singkil Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Publik

ACEHTREND.COM, Singkil – Pemkab Aceh Singkil menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah sarana publik seperti masjid, kantor pemerintah, puskesmas, sekolah, dan fasilitas umum lainnya, Kamis (26/3/2020).

Salah seorang petugas, H Tantawi SE kepada aceHTrend mengatakan, tindakan ini sebagai langkah lanjutan Pemkab Aceh Singkil untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan fasilitas umum sterilisasi dari virus.

“Kami berharap fasilitas umum yang ada di Aceh Singkil dapat steril dari virus,” ujar Tantawi ketika bertugas menyemprot di Masjid Jamik Nurul Huda Gosong Telaga, Singkil Utara.


Pantauan aceHTrend, penyemprotan dilakukan secara manual. Petugas umum memakai alat semprot hama tanaman biasa dan sejenis tabung yang telah diisi cairan disinfektan dengan kandungan bahan aktif hydrogen peroxida.

Kemudian saat ini di Aceh Singkil, di tempat-tempat yang sering dikunjungi publik, seperti warung kopi, anjungan tunai mandiri (ATM), bank, dan beberapa kantor pemerintah, mulai disediakan air penyuci tangan.

Sementara itu menurut penjelasan seorang warga Aceh Singkil, Edwar, bagi tamu atau warga yang baru datang dari luar Aceh Singkil, diminta kepala desa supaya melaporkan diri ke kepala desa tempat berdomisili.

Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan berkaitan dengan semakin merebaknya virus corona.

“Anak saya baru pulang dari rantau, kemarin harus saya laporkan pada kepala desa. Setelah dilakukan cek oleh petugas, anak saya disuruh pulang,” ujar Edwar.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK