Dukung Pemkab Tanggulangi Covid-19, Begini Saran Golkar Abdya

Agusri Samhadi @ist

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) dari Partai Golkar, Agus Samhadi, mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Abdya dalam menanggulangi virus corona atau covid-19 di kabupaten setempat.

“Semua anggota dewan dari Partai Golkar mendukung penuh rencana dan kebijakan Pemkab Abdya dalam menanggulangi Covid-19 di Kabupaten Abdya,” ungkap Agusri Samhadi, Kamis (26/3/2020).

Agusri menerangkan, DPD I Partai Golkar Aceh telah menginstruksikan agar seluruh kader Partai Golkar untuk terlibat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi virus corona.


“Saya sangat yakin teman-teman DPRK yang lain juga setuju dengan rencana Pak Bupati. Sebab apa yang kita korbankan ini belum sebanding dengan pengorbanan teman-teman medis yang berjuang di barisan depan melawan virus corona,” tutur Agusri.

Baca: Pemkab Abdya Rencanakan Biaya Perjalanan Dinas Dimanfaatkan untuk Penanggulangan Covid-19

Namun demikian, ia menyarankan kepada Pemkab Abdya untuk mengutamakan biaya penyelamatan terlebih dahulu sebelum memberi bantuan pangan kepada masyarakat.

“Menghitung dengan detail kebutuhan penyelamatan, seperti fasilitas cuci tangan yang bisa dijangkau masyarakat luas, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, ambulans khusus pasien Covid-19, ruang isolasi yang terpisah, fasilitas tenaga medis termasuk tambahan insentif bagi tenaga medis,” sarannya.

Politisi Golkar itu juga meminta Pemkab Abdya untuk terus mematangkan langkah strategis jangka pendek dan jangka panjang untuk menghadapi penyebaran virus corona.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK