Abdya Perpanjang Masa Libur Sekolah

Kadis Pendidikan Abdya, Jauhari.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memperpanjang waktu libur sekolah dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Abdya. Perpanjangan libur sekolah itu sesuai Surat Instruksi Bupati Aceh Barat Daya, Nomor:423/377/2020 tentang perpanjangan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dirumah pada jenjang PAUD, TK, SD, dan SMP.

“Benar, libur sekolah diperpanjang sesuai dengan instruksi Bapak Bupati,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Abdya, Jauhari, saat ditanyai aceHTrend, Jumat (27/3/2020).

Jauhari menyebutkan, surat instruksi tersebut sebagai tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Abdya.

“Pelaksanaan belajar dari rumah diperpanjang dari tanggal 31 Maret sampai dengan tanggal 13 April 2020. Selama masa tersebut pembelajaran dan penugasan tetap dilakukan, tetapi melalui media daring (online) dari guru ke siswa dan wali siswa,” jelas Jauhari.

Selama perpanjangan libur sekolah ini, tambah Jauhari, diharapkan kepada para guru sedapat mungkin untuk menghindari pembelajaran langsung ke rumah-rumah siswa.

“Kepala sekolah wajib memberikan laporan tentang pembelajaran dan penugasan tersebut kepada kami melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian,” papar Jauhari.[]

Editor : Ihan Nurdin