Anak yang Bacok Ayahnya di Aceh Tamiang Ternyata Alami Gangguan Jiwa

Ilustrasi


ACEHTREND.COM, Karang Baru – Seorang pria berinisial A (31), warga Dusun Rambutan, Kampung Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang yang membacok ayahnya hingga meninggal dunia ternyata mengalami gangguan jiwa.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zuhir Destrian, melalui Kapolsek Karang Baru, Iptu Tarmidi, kepada aceHTrend, Jumat (27/3/2029), menuturkan, berdasarkan keterangan dari pelapor (ibu kandung pelaku),  dan keterangan Datok Penghulu (kepala desa) serta perangkat kampung, pelaku mengalami sakit gangguan jiwa dan sudah pernah dirawat RSJ Banda Aceh. Selama ini yang bersangkutan juga tidak mau minum obat sehingga penyakitnya kambuh lagi.

Kata Kapolsek, motif pembacokan itu karena korban menegur pelaku kenapa gagang cangkulnya dirusak/ dipotong. Teguran tersebut rupanya membuat pelaku tidak terima serta marah kepada korban.


Sehingga, pelaku membacok korban dengan menggunakan sebilah parang dan mengenai kepala sebanyak tiga kali dan korban meninggal di tempat dengan posisi tengkurap.

Lanjut Kapolsek, beberapa setelah kejadian, polisi berhasil menangkap pelaku pada pukul 00.30 WIB, Jumat (27/3/2020) di Kampung Batang Ara, Kecamatan Manyak Payed. Penangkapan ini dibantu personel Unit Resmob Polres Aceh Tamiang.

“Sekira pukul 01.00 WIB, jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk selanjutnya  dilakukan fardhu kifayah,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin