Kembali dari Kalimantan, Kadis DP3A dan KB Langsa Tidak Jalani Karantina

Ilustrasi karantina

ACEHTREND.COM, Langsa – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), pemerintah telah menginstruksikan kepada seluruh masyarakat dan pihak lainnya yang bepergian ke luar daerah untuk melaporkan kepada petugas kesehatan dan menjalani karantina di rumah masing-masing.

Namun, sepertinya instruksi itu tidak berlaku bagi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3A Dalduk dan KB) Kota Langsa, Safrina Salim SKM MKes.

Kepala dinas tersebut dikabarkan baru pulang dari Kalimantan dan tidak bersedia untuk menjalani karantina, bahkan ironisnya yang bersangkutan telah menggelar rapat dengan stafnya. Selain baru pulang dari Kalimantan, yang bersangkutan juga dikabarkan baru pulang dari Medan, Sumatera Utara.


Sementara itu, Kepala DP3A Dalduk dan KB Kota Langsa, ketika dihubungi aceHTrend, Jumat (27/3/2020), membenarkan jika dirinya baru saja pulang dari Kalimantan. “Ya, hari Minggu (22/3/2020), saya tiba di Kota Langsa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah tiba dari Kalimantan, dirinya pada Senin (23/3/2020), telah melapor ke Dinas Kesehatan Kota Langsa, lalu dicek kesehatan dan dinyatakan sehat.

Katanya, pascakembali dari Kalimantan, dirinya menjalani karantina di rumah dan jika keluar ke kantor karena ada surat-surat dinas yang harus ditandatangani.

“Hari ini saya ke kantor, karena ingin melihat situasi kantor dan setelah itu pulang kembali ke rumah,” sebutnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal, membenarkan jika pihaknya telah melakukan pemeriksaan kesehatan setelah kepulangannya dari luar kota.

“Benar, Bu Safrin telah menjalani tes kesehatan dan dinyatakan sehat,” sebut Erizal kepada aceHTrend.[]

Editor : Ihan Nurdin