Lima Rekomendasi DPRK Abdya untuk Pemkab, Salah Satunya Ada Posko ODP

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pimpinan DPRK Aceh Barat daya (Abdya) beserta anggota menggelar rapat mendadak dalam rangka penanganan kasus virus corona atau Covid-19. Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, berlangsung di Gedung DPRK Abdya, Kamis (26/3/2020).

“Alhamdulillah lembaga legislatif sangat setuju dengan usulan Pemerintah Abdya dalam hal pemotongan belanja perjalanan dinas dan gaji anggota DPRK guna untuk membantu penyelesaian kasus Covid-19 yang sedang terjadi saat ini,” ungkap Nurdianto.

Dalam rapat tersebut kata Nurdianto, DPRK Abdya merumuskan lima rekomendasi yang ditujukan kepada pemerintah daerah.

Adapun kelima rekomendasi tersebut, yaitu: agar dibuatkan posko ODP setiap kecamatan dalam kabupaten Aceh Barat Daya; semua biaya hidup ditanggung oleh pemerintah semasa karantina; DPRK Abdya mengharapkan dengan segera menyiapkan langkah-langkah pencegahan mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten; mendorong pemerintah kabupaten agar mengkoordinasikan dengan pemerintah pusat dalam menjaga perbatasan daerah masing-masing; dan imbauan ini dari kita untuk kita dan untuk semua rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Abdya.[]

Editor : Ihan Nurdin