Pemkab Abdya Buka Rekening Donasi Penanganan Covid-19

Wakil Bupati Abdya Muslizar.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah membuka rekening donasi bagi para dermawan yang ingin membantu penanganan virus corona atau Covid-19.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT mengatakan, rekening donasi tersebut dibuka pada Bank Aceh Syariah Blangpidie dengan nomor tabungan 09002240000019 atas nama donasi COVID-19.

Rekening itu kata Muslizar, dikelola langsung oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amirudin, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19.


“Dalam waktu dekat ini Pak bupati juga mengeluarkan surat edaran terhadap donasi ini,” ungkap Wabup Muslizar, Jumat (27/3/2020).

Dia berharap semua pihak mulai dari kepala daerah, wakil kepala daerah, pimpinan, dan anggota DPRK Abdya, para pejabat eselon II dan eselon III, pegawai BUMN dan para pelaku usaha dan para dermawan untuk berdonasi.

“Seberapa pun donasi yang saudara berikan sungguh sangat berguna dan bermakna. Jadi, marilah kita sama-sama berdonasi. Saatnya kita bersama-sama mencegah wabah virus corona ini,” ujar Muslizar.

Semua hasil donasi para dermawan tersebut, tambah Muslizar, nantinya akan digunakan untuk mendukung kerja tim medis, fasilitas medis, biaya operasional, serta insentif khusus tim medis dan tim penanggulangan virus corona di Abdya.

“Khusus bagi pajabat eselon II dan pejabat eselon III yang sudah berdonasi agar mengirimkan tanda bukti ke nomor WhatsApp Kepala BPBK Abdya atau ke nomor WhatsApp kami 08116788873,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin