Tagana Abdya Ajarkan Masyarakat Cara Meracik Disinfektan

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Taruna Tanggap Bencana (Taruna) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan sosialisasi sekaligus mengajarkan masyarakat cara pembuatan disinfektan sebagai pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Kita langsung turun ke lapangan didampingi Tagana gampong untuk menyosialisasikan sekaligus mengajari masyarakat cara pembuatan disinfektan secara mandiri. Hari ini kita turun di wilyah Kecamatan Lembah Sabil,” ungkap Ketua Tagana Abdya, Yasri, kepada aceHTrend, Jumat (27/3/2020).

Selain mengajarkan pembuatan disinfektan, Tagana bersama masyarakat juga membuat bilik disisfektan yang diletakkan di pintu masuk dan pintu keluar gampong.


“Kita ingin menumbuhkan kesadaran bersama, untuk melakukan pencegahan pandemi corona ini. Jadi disinfektan yang sudah siap diracik ini, nanti ya akan disemprot di gampong masing-masing,” ujarnya.

Yasri meminta, agar seluruh perangkat gampong untuk memanfaatkan tenaga Tagana di gampong masing-masing dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kalau pihak gampong sepakat, kita siap turun langsung ke gampong-gampong untuk menyosialisasikan serta mengajari masyarakat pembuatan disinfektan dan lain sebagainya,” pungkas Yasri.

Dalam sosialisasi itu turut hadir Kapospol Lembah Sabil, Kabid Linjamsos serta para perangkat gampong lainnya.[]

Editor : Ihan Nurdin