Mulai Hari Ini Aktivitas Masjid dan Musala Muhammadiyah di Langsa Dihentikan Sementara

Logo organisasi Muhammadiyah

ACEHTREND.COM, Langsa – Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pimpinan Daerah Ormas Muhammadiyah Kota Langsa secara resmi menghentikan sementara segala aktivitas di masjid.

“Untuk sementara seluruh aktivitas shalat fardu, shalat Jumat dan pengajian di masjid maupun mushala Muhammadiyah ditiadakan,” sebut Wakil Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Langsa, Tgk Lumbira Butar-Butar, Sabtu (28/3/2020).

Penghentian itu dilakukan sejak hari ini Sabtu (28/3/2020) hingga adanya pengumuman selanjutnya. Kebijakan penghentian itu diambil setelah PD Muhammaddiyah Kota Langsa, menggelar rapat pada Jumat kemarin.


Penghentian itu berdasarkan keputusan MUI Nomor 14 tahun 2020 dan surat edaran DPP Muhammadiyah tentang pelaksanaan shalat berjamaah dalam kondisi darurat.

Kemudian juga berdasarkan muzakarah serta pencerahan pemuka agama di lingkungan Muhammadiyah Kota Langsa. Selain itu, hasil rapat juga meminta seluruh warga Muhammadiyah agar mendoakan seluruh bangsa ini terhindar dari penyebaran Covid-19.

Masjid dan musala Muhammadiyah di Kota Langsa yakni Masjid Taqwa di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota dan Masjid Taqwa Gampong Baro, Kecamatan Langsa Baro.

Kemudian, Mushala Taqwa Gampong Blang Seunibong dan Gampong Meutia di Kecamatan Langsa Kota. Mushala Taqwa Gampong Sidorejo dan Mushala Taqwa di Gampong Seulalah Kecamatan Langsa Lama.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK