Muslizar Minta Camat Instruksikan Geuchik Semprotkan Disinfektan di Seluruh Gampong

Wakil Bupati Abdya Muslizar.

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar MT meminta para camat agar menginstruksikan kepada seluruh geuchik untuk menyemprot disinfektan di setiap gampong dalam wilayah kerja masing-masing.

“Penyemprotan ini tidak hanya sebatas fasilitasi umum saja. Untuk anggarannya dapat diambil di pos gampong siaga bencana yang ada di perbup,” ungkap Muslizar kepada aceHTrend, Jumat (27/3/2020).

Kepada pendamping desa, Muslizar berharap agar mendampingi dan memfasilitasi aturan penggunaan Dana Desa.


“Libatkan Tagana Gampong, peruntukan dana untuk pembelian obat dan honor petugas penyemprotan. Kemudian petugas kesehatan baik itu bidan desa dan kader posyandu juga harus dilibatkan dalam penanggulangan pencegahan Covid-19 ini, karena mencegah lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

Muslizar juga meminta agar para geuchik segera membentuk gampong siaga Covid-19.

“Untuk pembentukan gampong siaga Covid-19 berpedoman pada edaran Menteri Desa Nomor 08 yang tembusannya ada pada seluruh gampong,” sebut Muslizar.

Selain para camat, Muslizar juga menginstruksikan kepada seluruh kepala SKPK agar melakukan penyemprotan disinfektan di kantor masing-masing.

“Instruksi ini juga berlaku bagi kepala SKPK untuk melakukan penyemprotan di masing-masing kantor mereka, sehingga tidak hanya menunggu dari Dinas Kesehatan saja,” pungkas Muslizar.[]

Editor : Ihan Nurdin