Polisi Bubarkan Pengunjung di Suzuya Mal Lhokseumawe

Petugas di Suzuya Mal Lhokseumawe memeriksa suhu tubuh pengunjung, Jumat, 27 Maret 2020 @aceHTrend/Mulyadi Pasee

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Personel Polres Lhokseumawe bersama Anggota Kodim 0103/Aceh Utara membubarkan para pengunjung Suzuya Mal di Lhokseumawe, Jumat (27/03/2020). Pusat perbelanjaan itu baru dilakukan grand opening pada pagi harinya.

Pantauan aceHTrend, dari Jumat siang hingga malam, terlihat banyak warga berbelanja di mal tersebut. Sebelum masuk ke mal, pengunjung dicek suhu badan terlebih dahulu dan mencuci tangan dengan hand sanitizer.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kabag Ops Kompol Adi Softyan mengatakan, pembubaran ini terpaksa dilakukan karena untuk sementara ini masyarakat tidak boleh dulu keluar malam dan tidak dibenarkan beramai-ramai.


“Kita juga sudah menyampaikan kepada manajemen Suzuya jangan dibuka dulu supaya masyarakat tidak berkunjung, karena sebagaian toko dan warung sudah ditutup sementara sesuai dengan imbauan Pemkot Lhokseumawe dalam mengatisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Adi menjelaskan, mengenai hal tersebut pihaknya langsung bergerak untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, hari ini pihaknya akan memanggil pihak manajemen Suzuya dan duduk bersama dengan muspika setempat untuk membahas terkait masalah ini.[]

Editor : Ihan Nurdin