Gampong Peulanggahan Buat Posko dan Bilik Disinfeksi Covid-19

Bilik disinfeksi di Gampong Peulanggahan @aceHTrend/Ihan Nurdin

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Perangkat Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh telah membuat bilik disinfeksi yang sekaligus berfungsi sebagai posko penanganan Covid-19 di gampong tersebut, Minggu (29/3/2020).

Salah seorang warga, Eko, yang biasa disapa Pak De kepada aceHTrend mengatakan, bilik tersebut dibuat sekitar pukul 16.00 WIB tadi.

Selain itu, seluruh pintu masuk ke gampong tersebut juga mulai diblok dengan kayu dan kawat. Hanya menyisakan satu akses pintu utama untuk keluar masuk gampong. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pemantauan pergerakan warga setempat.


Salah satu jalan yang diblok di Jalan Kuta Bugeh Peulanggahan @aceHTrend/Ihan Nurdin

Amatan aceHTrend, posko tersebut berada di Jalan Teungku Dikandang, Lorong IV, Gampong Peulanggahan. Tak jauh dari gapura pintu masuk yang tembus ke Gampong Pande.

Warga mendirikan teratak dan di dalam teratak itu dibuat bilik dari plastik bening. Di dalam bilik tersebut terdapat petugas yang akan menyemprotkan warga khususnya pengendara sepeda motor untuk sterilisasi. Sementara sejumlah pemuda gampong lainnya tampak ada yang memegang toa untuk mengarahkan warga yang melintas. Antrean pengendara juga diatur agar tetap berjarak.[]

KOMENTAR FACEBOOK