Pasien ODP di Lhokseumawe Dapat Bantuan Bahan Pokok dari Pemko Selama Masa Pemantauan

Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya

ACEHTREND.COM, Lhokseumawe – Pasien berstatus orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Lhokseumawe diberi dana masing-masing Rp200 ribu oleh pemerintah kota yang dikoversikan dalam bentuk beras, mi instan, minyak goreng, dan gula selama 14 hari masa pemantauan.

“Pemberian bantuan itu diberikan kepada seluruh ODP di Lhokseumawe,” kata Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Minggu (28/3/2020).

Dia menyebutkan, bantuan itu diberikan agar semua pasien berstatus ODP tidak perlu memikirkan biaya hidup selama dalam masa pemantauan.


“Kita juga meminta kepada seluruh geuchik di gampong untuk terus melakukan pengawasan,” katanya.

Dia menambahkan, jika ada ODP bertambah, maka mereka juga akan mendapat bantuan tersebut. Surat edaran terkait hal itu sudah dikirimkan ke camat dan diteruskan ke gampong-gampong.

“Jika ada masyarakat yang baru pulang dari negara terjangkit atau zona merah, diminta untuk segera dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Menurut Suadi, setiap pasien yang sedang dilakukan karantina mandiri juga harus ada pengawasan dari masyarakat, hal itu dilakukan untuk kebaikan bersama. Dia juga berharap kepada masyarakat untuk sementara ini jangan dulu keluar rumah jika tidak mendesak.

“Kita juga meminta kepada pemilih usaha jangan menyediakan kursi dan tempat duduk. Namun silakan berjualan asalkan melayani pembeli untuk tidak mengkonsumsi di tempat,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK