Kabar Baik Hari Ini, Tak Ada Penambahan PDP dan Pasien Positif Corona di Aceh

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani

ACEHTREND.COM, Banda Aceh — Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani atau SAG, kembali menyampaikan informasi terkini terkait Covid-19 di Aceh.

Hingga pukul 15.00 WIB, Selasa (31/3/2020), tak ada penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien positif Covid-19 di Aceh.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Aceh saat ini berjumlah 44 orang, masih sama dengan jumlah kemarin. Dari 44 PDP tersebut, 36 orang telah sehat, 1 orang dirawat di RSUZA Banda Aceh, dan 3 PDP lainnya dirawat di rumah sakit rujukan kabupaten/kota.


“Pasien yang dirawat di rumah sakit rujukan kabupaten/kota statusnya masih PDP, karena belum ada hasil pemeriksaan laboratorium,” tegas SAG melalui keterangan tertulis yang diterima aceHTrend.

Lebih lanjut SAG menjelaskan, pasien positif Covid-19 di Aceh juga tidak ada penambahan, tetap 5 orang seperti sebelumnya. Rinciannya, 4 pasien positif Covid-19 dalam perawatan di RSUZA Banda Aceh. Sedangkan satu orang lainnya meninggal beberapa waktu lalu.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Aceh sebanyak 797 orang. Ada penambahan 177 orang dibandingkan kemarin yang jumlahnya masih 620 orang.

Penambahan sebanyak 177 orang tersebut diterima Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 dari laporan 23 kabupaten/kota di Aceh.

SAG menguraikan, dari 797 ODP tersebut, sebanyak 638 orang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan 159 ODP lainnya telah selesai masa pemantauannya.

SAG juga mengimbau setiap ODP dalam pemantauan wajib disiplin menjalani prosedur isolasi mandiri, hingga 14 hari masa pemantauannya berakhir.

Sedangkan PDP inisial EY, yang juga meninggal beberapa waktu lalu, belum ada hasil laboratoriumnya. 
“Jadi, belum dapat disimpulkan PDP inisial EY tersebut, dan mudah-mudahan hasilnya nanti negatif,” harap SAG.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK