Pemkab Abdya Sediakan Rp51 Miliar untuk Penanganan Covid-19


ACEHTREND.COM, Blangpdiie – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyediakan anggaran sebesar Rp51 miliar untuk penanganan virus corona desease atau Covid-19 di Abdya. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, dalam konferensi pers usai berlangsungnya Rapat Koordinasi Sinergisitas Gugus Tugas Percepatan Dalam Penanganan Dampak Pandemi Covid-19, Rabu (1/4/2020).

Pada kesempatan itu, Akmal Ibrahim menyebutkan, dari segi dana cadangan, Abdya satu-satunya daerah di Aceh yang memiliki anggaran siap pakai kapan saja tanpa bermasalah dengan hukum.

Dalam konfresi pers itu, Bupati Akmal didampingi Ketua DPRK Abdya, Nurdianto, Dandim 0110 Abdya, Letkol Czi M Ridha Has ST MT, Kajari Abdya, Nilawati SH MH, dan Waka Polres Abdya, Kompol Zainudin SPd.


“Anggaran sudah tersedia Rp51 miliar, dana yang bisa saya pakai setiap menit, tidak ada masalah sama sekali, tapi jangan tanya sumbernya dari mana,” tuturnya.

Akmal Ibrahim menjelaskan dana cadangan siap pakai itu dipergunakan untuk penanganan pandemi covid-19.

“Kita harus bergerak cepat, apa pun yang diusulkan pihak dinas kesahatan harus segera mungkin kita laksanakan. Apalagi pihak rumah sakit membutuhkan tempat isolasi, nanti segera saya teken dan besoknya langsung mulai kerja dengan anggaran Rp1 miliar lebih,” pungkas Akmal Ibrahim.[]

Editor : Ihan Nurdin

KOMENTAR FACEBOOK