Relawan Darwati Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Ekonomi Rentan

Salah satu warga yang menerima beras dari Relawan Darwati Peduli Corona @ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Anggota DPRA Dapil I Aceh meliputi Aceh Besar, Banda Aceh, dan Sabang, Darwati A Gani, bergerak cepat dalam menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19. Melalui para relawan yang tergabung dalam Tim Relawan Darwati Peduli Corona (RDPC) turun ke gampong-gampong untuk memberikan sembako kepada masyarakat.

Salah satu relawan, M Ghazi, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unsyiah bersama puluhan relawan lainnya bergerak membagi-bagikan beras kepada warga dari kelompok rentan di Kecamatan Krueng Raya.

Darwati A Gani melalui siaran pers yang diterima aceHTrend mengatakan, ia sendiri tidak membentuk tim tersebut secara formal. Namun, tim ini terbentuk atas inisiatif relawan yang mengirimkan pesan kepadanya dan melaporkan kondisi masyarakat yang mulai merasakan efek akibat anjuran di rumah saja.

Kondisi itu mengetuk hatinya dan membuatnya berinisiatif mendonasikan gajinya sebagai anggota DPRA untuk membelikan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat.

“Insyaallah jika ada kemudahan lainnya kami akan membagikan secara bergilir bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, ujar Darwati A Gani, Rabu (1/4/2020).

Relawan Darwati sudah bergerak ke sejumlah kecamatan meliputi Kecamatan Mesjid Raya, Kecamatan Baitussalam, Kecamatan Indrapuri, Kecamatan Seulimeum, Kecamatan Lhok Nga, dan wilayah Kota Banda.[]

Editor : Ihan Nurdin