Ayo Berbagi Cerita Positif dan Inspiratif di RUANG SEMANGAT aceHTrend

ADA kutipan menarik yang saya temukan saat membaca buku The Magic of Thinking Big atau Berpikir dan Berjiwa Besar yang ditulis David J Schwartz. Itu sudah lama sekali. Lebih dari sepuluh tahun lalu. Kutipan tersebut adalah beri aku kabar baik atau jangan sama sekali. Untuk memahami kembali maknanya, sepertinya saya harus membaca ulang buku tersebut.

Bagi pegiat usaha network marketing dan sejenisnya, buku yang ditulis oleh Schwartz ini menjadi salah satu buku wajib untuk dibaca. Di samping ada juga beberapa buku lainnya seperti Personality Plus dan Bagaimana Mencari Kawan dan Mempengaruhi Orang Lain.

Saya merasa beruntung pernah membaca buku tersebut. Walaupun tak seluruhnya dari isi buku itu bisa dipahami dan bisa diterapkan, tetapi ada satu kata kunci yang terus melekat di pikiran saya yaitu bagaimana terus bisa mempositifkan diri sendiri. Terutama dalam menghadapi berbagai situasi tak menyenangkan seperti di tengah ancaman wabah saat ini.


Schwartz bilang, energi positif itu menular dan memiliki aura tersendiri yang bisa memberikan efek positif juga bagi orang lain. Ya, untuk bisa melihat segala sesuatu secara positif memang memerlukan usaha dan kerja keras. Dan itu semua harus dimulai dari pikiran yang akan bermuara ke dalam jiwa. Saat dua elemen ini menjadi padu dan sinkron, kita akan menemukan ‘kenyamanan’ tersendiri dalam mengarungi samudra kehidupan yang sangat dinamis ini. Kita akan melihat segala sesuatunya dari sudut pandang yang berbeda. Pada saat itulah kita akan merasa betapa asyiknya hidup ini.

Menyadari betapa pentingnya berbagi nilai-nilai positif dan inspiratif kepada sesama di tengah kondisi saat ini, telah menginspirasi aceHTrend untuk menghadirkan program RUANG SEMANGAT sebagai wadah bagi pembaca. Program ini kami hadirkan selama tiga bulan sejak 1 April hingga 30 Juni 2020.

Melalui ruang ini, pembaca bisa mengirimkan cerita-cerita positif dan menginspirasi mengenai berbagai aktivitas yang dilakukan di tengah kondisi pandemi corona. Semoga dengan munculnya cerita-cerita positif tersebut, kita bisa saling bertukar informasi dan cerita, berbagi semangat, dan saling menguatkan dan mendukung agar kita bisa melewati masa-masa sulit ini.

Kami juga bersyukur karena ide ini mendapat sambutan positif dari banyak pihak lain, khususnya Toko Buku Gramedia, PT Trans Continent ,dan Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah UIN Ar-Raniry. Khususnya Toko Buku Gramedia, mereka telah menyediakan buku-buku menarik sebagai hadiah yang akan kami berikan kepada penulis nantinya.

Kami berharap rantai kebaikan ini bisa terus bergerak dan menggilas semua sikap pesimisme yang sempat muncul. Seperti kata pepatah, daripada terus mengutuk kegelapan, mengapa kita tidak memilih untuk menyalakan lilin?

Anda bisa mengirimkan tulisan dengan format tulisan diketik di Word, font Cambria ukuran 12, spasi 1,5, panjang tulisan 900-1.000 kata. Dikirim ke alamat email acehtrendmedia@gmail.com dengan subjek RUANG SEMANGAT diikuti judul tulisan. Contoh, RUANG SEMANGAT: Memanfaatkan Masa Karantina untuk Belajar Memasak. Cantumkan juga biodata penulis, termasuk nomor telepon dan alamat lengkap supaya kami mudah mengirimkan bingkisannya.

Kami tunggu tulisannya.

Salam hangat,

Ihan Nurdin
Pemimpin Redaksi aceHTrend