Roni Ahmad Ingatkan Covid-19 Agar Jangan Coba-coba Masuk ke Pidie

Bupati Pidie Roni Ahmad atau Abusyik. [Ist]

ACEHTREND.COM,Sigli- Sebuah video singkat beredar di media sosial. Isinya berupa pernyataan Bupati Pidie Roni Ahmad yang akrab disapa Abu Syiek. Di depan Kadiskes Pidie Efendi SSos MKes., dan sejumlah wartawan, Roni menyebut tahu asal-usul virus [covid-19].

Dari transkrip video yang ditonton oleh aceHTrend, Jumat (3/4/2020), di dalam ruangan di Posko Covid-19 Pidie, Kamis (2/4/2020) Roni mengatakan menghadapi virus -virus seperti ini [covid-19] jangan grogi. Hal terpenting adalah mengantisipasi virus tersebut agar jangan terjadi di Pidie.

Roni mengatakan pula bahwa covid-19 berasal dari senjata biologis yang dipadukan dengan teknologi elektronik itu ditransmisikan oleh tenaga listrik. Dia menyebutkan,faktor yang mendukung virus ini bisa bekerja adalah listriknya. Senjata itu pada dasarnya digunakan oleh negara-negara tertentu untuk menekan angka penduduk yang membludak. “Yang kedua, senjata ini digunakan pada saat terjadinya Perang Dunia Ketiga. Inilah yang dinamakan senjata kimia atau senjata biologis,” kata Roni Ahmad.

Pun demikian, Roni secara tersirat memberikan peringatan kepada covid-19 agar jangan sekali-kali “menyerang” Pidie.
“Jika virus ini merebak pada masyarakat saya, orang tua saya, dan anak-anak saya yang ada di Pidie, saya tidak peduli siapa dia, jika tiba waktunya maka saya akan lakukan lockdown karena saya tahu asal usul virus itu. Untuk sementara, masih stabil dan masih normal,” kata Bupati Pidie Roni Ahmad.

Pernyataan yang disampaikan oleh Roni Ahmad mendapatkan respon beragam dari netizen. Kebanyakan sembari bergurau mengatakan bila yang bersangkutan memiliki pengetahuan yang mendalam tentang politik konspirasi. Sebagian yang lain mengaku merasa terhibur dengan penyampaian oleh Abu Syik tersebut. Di tengah ketegangan akibat covid-19, kemampuan humor Bupati Pidie, dinilai sebagai pelipur lara yang ampuh. []