38 PDP di Aceh Dinyatakan Sehat dan Boleh Pulang

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani

ACEHTREND.COM,Banda Aceh—
Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Aceh, hingga Jumat (3/4/2020) pukul 15.00 WIB, tercatat 49 jiwa, seperti jumlah sehari sebelumnya. Jumlah PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan provinsi maupun kabupaten/kota sebanyak 11 orang. Berkurang satu kasus dibandingkan kemarin. PDP yang pulang dan sehat menjadi 38 orang.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, atau SAG, kembali meng-update informasi percepatan penanggulangan Covid-19 Aceh, per tanggal, 3 April 2020, pukul 15.00 WIB, yang merupakan akumulasi kasus yang dilaporkan Gugus Tugas dari 23 kabupaten/kota.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Aceh hingga hari ini tercatat sebanyak 1111 orang. Ada penambahan sebanyak 108 jiwa dibandingkan kemarin,1003. ODP yang telah selesai masa pemantauan sebanyak 265 orang, dan yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan sebanyak 846.


Lebih lanjut SAG menjelaskan, PDP konfirmasi Positif yang masih dalam perawatan Tim Medis RICU RSUZA Banda Aceh sebanyak 4. Sedangkan PDP yang meninggal hanya dua, yakni satu kasus PDP konfirmasi positif Covid-19, dan satu PDP konfirmasi negatif.

“Selain ikhtiar pencegahan terus kita lakukan, kita juga doa agar wabah corona segera berakhir. Kita mau beraktifitas seperti biasa, shalat berjamaah bersama, dan menyambut bulan suci Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutup SAG.[]

KOMENTAR FACEBOOK