Tim Gugus Covid-19 Aceh Utara Serahkan APD ke Seluruh Puskesmas

ACEHTREND.COM, Lhoksukon – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Utara mulai menyalurkan alat pelindung diri (APD) untuk 32 Puskesmas di daerah tersebut, Jumat (03/4/2020).

“Peralatan APD yang distribusikan ke puskesmas merupakan pengadaan tahap pertama dengan sumber anggaran Dinas Kesehatan (Dinkes ) Aceh Utara sebesar Rp2 miliar,” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Utara, Andree Prayuda, kepada acehtrend, Jumat, 3 April 2020.

Andree menyebutkan, meskipun sudah diserahkan, tapi masih minim sehingga perlu ada pengadaan tambahan untuk kebutuhan tenaga medis dalam menangani wabah virus Covid-19.

“Barang yang diterima tim gugus yakni 10 set APD, 40 set alat penyemprotan, 50 pasang APD penyemprotan, cairan disinfektan berupa 320 botol Bayclin, 12 liter Rodalon, 4 kilogram Vikron S, dan thermometer scanner 2 buah,” katanya.

Ia menyebutkan barang tesebut pesanan dengan anggaran yang ada pada Dikes Aceh Utara. Sementara dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh diterima antara lain 3 kotak masker N-95, masker medis 60 kotak, dan 50 buah baju pelindung.

“Meskipun demikian fasilitas tenaga medis itu masih kurang dan perlu pengadaan tambahan APD dan obat-obatan,” pungkasnya.[]

Editor : Ihan Nurdin