Lima Mayam Emas Milik Seorang Nenek di Abdya Raib Digasak Maling

Polisi melakukan olah TKP di rumah Nek Nuraini @ist

ACEHTREND.COM, Blangpidie – Nek Nuraini (90), warga Gampong Alue Pisang Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tak menduga jika emas miliknya yang berjumlah lima mayam di pergelangan tangan kirinya digasak pencuri saat dirinya tertidur pulas.

Peristiwa naas itu terjadi pada Senin (6/4/2020), sekira pukul 03.15 WIB dini hari. Saat itu Nek Nuraini sedang tidur di kamar bersama cucunya Mega Sulastri (24).

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK melalui Kapolsek Kuala Batee, Ipda Ramlan, Senin (6/4/2020) mengatakan, selain mengambil emas lima mayam milik Nek Nuraini, pencuri juga menggasak satu unit HP merk Realmi milik Mega Sulastri.

“Saat itu korban sedang tidur di kamar bersama cucu perempuannya. Kemudian, tiba-tiba Nek Nuraini terbangun karena emas yang dia pakai itu dirampas oleh pencuri,” ungkap kapolsek.

Menurut laporan salah seorang cucu Nek Nuraini atas nama Irmansyah, kata kapolsek, pelaku berhasil masuk melalui jendela kamar korban.

“Setelah emasnya itu dirampas, korban melihat jendela kamar mereka sudah rusak,” jelasnya.

Setelah kejadian itu tambah Kapolsek, Irmansyah melaporkan secara lisan kejadian pencurian tersebut kepada Polsek Kuala Batee guna pengusutan lebih lanjut.

“Menerima laporan itu, kita langsung melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP). Hingga saat ini pelaku belum Kita temukan dan terus kita lakukan pengembangan,” pungkas Kapolsek.[]

Editor : Ihan Nurdin