Antisipasi Wabah, Warga Harus Gunakan Masker saat Mengurus Administrasi di Disdukcapil Langsa

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, Selasa (7/4/2020).

ACEHTREND.COM, Langsa – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), masyarakat yang hendak memgurus KTP elektronik dan administrasi kependudukan lainnya di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Langsa harus menggunakan masker.

“Kita tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat dalam pengurusan KTP elektronik dan dokumen administrasi kependudukan. Namun, karena sedang mewabah virus corona, pelayanan kita berikan terbatas, tetapi pelayanannya tetap prima. Artinya, warga yang datang ke Disdukcapil tetap kita layani,” sebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa, Drs H Ibrahim Latif MM, kepada aceHTrend, Selasa (7/4/2020). 

Ibrahim Latif mengatakan, selain harus menggunakan masker, masyarakat juga diukur suhu tubuhnya oleh petugas dan setelah itu baru bisa masuk ke ruang pelayanan dan jumlahnya dibatasi dan harus jaga jarak, begitu juga dengan staf harus menggunakan masker.

“Satu hari kita kita layani 50 orang, dan kita utamakan yang mengurus menyangkut kepentingan BPJS dan kepentingan yang urgen lainnya,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepada masyarakat yang begitu penting mengurus administrasi kependudukan supaya ditunda pengurusannya.

“Tetapi kalau hal urgen, menyangkut BPJS silakan diurus, datang terus ke ruangan pelayanan Disdukcapil, kami pasti memberikan pelayanan yang prima,” ucap Ibrahim Latif.

Lanjutnya, untuk memudahkan bagi masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan membuka pelayanan online melalui WhatsApp.

“Di samping pelayanan melalui WhatsApp, pelayanan manual melalui loket pelayanan tetap kita buka, karena tidak semua masyarakat mampu memanfaatkan pelayanan online,” tutupnya.[]

Editor : Ihan Nurdin