Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia karena Penyakit Meningitis

Glenn Fredly @tribunnews

Penyanyi beraliran pop dan R&B Glenn Fredly meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan pada pukul 18.00 WIB, Rabu (8/4/2020).

Mengutip lansiran Tempo.co, pria kelahiran Jakarta, 30 September 1975 itu meninggal karena penyakit meningitis atau radang selaput otak yang bisa disebabkan oleh bakteri atau jamur.

Glenn dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia yang bersuara emas. Bersama penyanyi Tompi dan Shandi Sandoro, mereka pernah membuat grio Trio Lestari pada 2011 lalu. Beberapa albumnya seperti Happy Sunday, Private Collection, dan Lovevolution.

Tak hanya terlibat di dunia tarik suara saja, Glenn juga terlibat dalam sinematografi, setidaknya ia pernah menjajal sebagai aktor dalam film Tanda Tanya (2011). Ia juga pernah membidani tiga film sebagai produser, yaitu Cahaya dari Timur (2014), Filosofi Kopi (2015), dan Surat dari Praha (2016).

Setelah bercerai dengan Dewi Sandra pada tahun 2009 setelah tiga tahun usia perkawinan, Glenn lama menduda hingga akhirnya menikah kembali dengan Mutia Ayu pada 2019. Pada Februari 2020 lalu pasangan ini baru saja dikaruniai seorang putri bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.[]