IMPM Mutiara Raya Salurkan Sembako untuk Warga Mutiara di Banda Aceh

@ist

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Ikatan Masyarakat Pemuda dan Mahasiswa (IMPM) Mutiara Raya Kabupaten Pidie yang terdiri atas Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur, kembali menyalurkan paket sembako kepada masyarakat Mutiara dengan ekonomi rentan yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar, Rabu (8/4/2020).

Pembagian paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian sosial sesama masyarakat Mutiara yang kurang mampu di tengah mewabahnya Covid-19. Pembagian sembako dilakukan di-12 lokasi di Banda Aceh dan Aceh Besar di antaranya Gampong Prada Banda Aceh, Gampong Ie Masen Kayee Adang, Peukan Bada Aceh Besar, Alue Deah Teungoh, Gampong Mulia, Mibo, Merduati, Lambhuek.

Pembagian sembako diantar langsung oleh pengurus IMPM Mutiara Raya ke rumah masing-masing. Isi paket berupa beras 10 kg, mi instan, telur satu papan, minyak goreng, dan gula.

Sejumlah pengurus yang ikut dalam kegiatan aksi sosial ini meliputi Sekretaris Umum, Annas A. Karim, Wakil Ketua Umum, Hasbullah Yunur, para Wakil Ketua, Dr. Salman Abdul Muthalib, Said Azhar, Wirzaini Usman.

Ketua Umum IMPM, Zulmahdi Hasan mengatakan tujuan pembagian paket sembako tersebut untuk membantu saudara-saudara yang selama ini kurang pendapatannya dalam pekerjaan akibat dampak virus corona.

“Bantuan ini digalang dari dana hasil infak masyarakat kita yang berkecukupan yang ada di Banda Aceh untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak Covid-19, yang selama ini mungkin penghasilannya berkurang dan pekerjaannya juga terhambat,” kata Zulmahdi didampingi Presidium Dr. Basri A. Bakar, kepada aceHTrend Rabu malam (8/4/2020).

Zulmahdi berharap dengan hadirnya IMPM bisa terbantu dan menjalin komunikasi sekaligus merajut tali silaturahmi yang akan datang.Zulmahdi juga berharap kepada masyarakat Mutiara yang ada di Banda Aceh untuk mendaftarkan diri ke alamat Jalan Kenari Nomor 8 Gampong Keuramat supaya diketahui jumlah KK masyarakat Mutiara di Banda Aceh.

“Ini perlu, apabila ada kejadian atau terjadi sesuatu kita bisa berbagi informasi,” harapnya.

Kemudian, menyangkut virus corona ini, Zulmahdi berharap untuk wawas diri khususnya kepada masyarakat Mutiara yang tinggal di Banda Aceh.

“Bila ada gejala-gejala menyangkut penyakit corona segera dilaporkan kepada pihak yang berwenang dan meneruskan data tersebut kepada IMPM agar bisa didata jika ada warga Mutiara yang terkena virus corona,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin