Panwaslih Serahkan Masker untuk Tim Gugus Covid 19 Bireuen

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Bireuen Husaini SE MM menerima donasi masker dari Panwaslih Bireuen.

ACEHTREND.COM, Bireuen- Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Bireuen kembali membagikan sembako kepada masyarakat dan menyerahkan masker kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen, Kamis (9/4/2020).

Ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen, Wildan Zacky E, mengatakan kegiatan itu masih dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Panwaslih Bireuen.

“Dari Bawaslu Pusat hingga Pawaslih kabupaten/kota se-Indonesia perayaaan tahun ini dengan berbagai kegiatan sosial di daerah masing-masing,” katanya

Wildan menjelaskan perayaan dilakukan secara mandiri mengingat seluruh dunia termasuknya Indonesia, saat ini berada di tengah badai pandemi Covid-19, yang harus disikapi dengan bijak dalam setiap pelaksanaan kegiatan khususnya perkantoran.

“Tentunya harus memperhatikan jumlah orang yang berkumpul, pengamanan berupa masker yang harus selalu dipakai, setiap saat melakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, dan lain hal yang memang kita sadari itu harus dilakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ini,” ujarnya.

Wildan menambahkan, sebelum melakukan kegiatan, mereka terlebih dulu melakukan takziah bersama untuk mantan ketua Panwaslih Kabupaten Bireuen, Abdul Majid, yang telah berpulang pada September 2019 silam, guna mengenang jasa almarhum yang pernah menjadi bagian dari pengawas pemilu pada momentum Pileg dan Pilpres tahun 2019.

Sementara itu, Tgk Syahrul, penceramah sekaligus pemimpin doa pagi tadi juga berpesan, agar di tengah musim pandemi Covid-19 ini tidak memutuskan silaturahmi secara batiniah, hanya karena kondisi tidak memungkinkan berdekatan atau saling berkunjung.

Namun, banyak hal positif lain yang bisa dilakukan seperti di antaranya bersedekah kepada orang yang kurang mampu, yang bisa dipastikan tidak bisa bekerja normal seperti hari-hari sebelumnya.[]

Editor : Ihan Nurdin