Keluarga FDK UIN Ar-Raniry Bantu Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Corona

Masiswa FDK antre dalam posisi jaga jarak saat mengambil sembako bantuan keluarga besar FDK UIN Ar-Raniry

ACEHTREND.COM, Banda Aceh – Para dosen dan pegawai di lingkungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry menyalurkan bantuan sembako dan uang tunai kepada mahasiswa yang terdampak secara ekonomi akibat mewabahnya virus corona (Covid-19).

Mereka yang terdampak corona itu adalah sejumlah mahasiswa yang sehari-hari bekerja sambil kuliah dan saat ini terkendala pekerjaannya gara-gara corona virus.

“Terdapat sejumlah mahasiswa di lingkungan FDK UIN Ar-Raniry yang mencari nafkah sambil kuliah, saat ini terhambat pekerjaannya dan mereka tidak pulang kampung. Anak-anak kita ini butuh perhatian dari kita semua,” kata Dr Rasyidah MAg dibenarkan Sakdiah MAg sebagai penggalang dana kepada AceHTrend, Jumat (10/4/2020).

Disebutkan, sumber dana adalah dari para dosen, pegawai dan alumni FDK. “Kami menggalangnya melalui grup WA dosen setelah ada data mahasiswa,” tambah Rasyidah.

“Alhamdulillah, bantuan sembako dan uang tunai alakadarnya sudah kami salurkan semuanya pada Jumat pagi di lobi FDK. Mungkin bantuan ini belum memadai. Kalau ada yang hendak membantu lagi, kami siap menjadi fasilitator dan membuat laporan pertanggungjawaban,” lanjut Rasyidah yang Ketua Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam itu.

Adapun bentuk sembako yang disalurkan kepada mahasiswa terdampak corona dan tidak pulang kampung adalah beras, telur, minyak goreng, gula, ditambah uang tunai dan masker. Jumlah penerima adalah 56 mahasiswa.[]

Editor : Ihan Nurdin