Kader PA Bagi-Bagi Masker di Kawasan Simpang Pelor Meulaboh

ACEHTREND.COM, Meulaboh – Kader dan sejumlah pengurus Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Barat turun tangan membagikan masker kepada warga yang berlokasi di Simpang Pelor, Meulaboh, Selasa sore (14/4/2020).

Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sore ini kita bergerak membagikan masker sekitar seribu lembar. Yang kita bagikan adalah masker biasa. Paling tidak ini adalah bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Salah satunya yakni memakai masker saat masyarakat keluar rumah,” kata Yusan, Sekjen PA Aceh Barat kepada aceHTrend.

Selain membagikan masker, kata Yusan, pengurus PA setempat juga menyediakan sejumlah sembako yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat dari kelompok ekonomi rentan.

“Besok mulai kita salurkan bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat di 12 kecamatan, bersama dengan relawan. Terutama warga yang kurang mampu atau paling membutuhkan. Semoga dengan adanya bantuan ini masyarakat terbantu dari segi ekonomi,” katanya.

Ia menambahkan, pembagian masker dan sembako tersebut selain untuk memutus rantai penyebaran virus corona, juga membantu masyarakat dari segi kebutuhan pangan, kerena selama ini banyak warga tidak bisa bekerja sebagaimana biasanya karena dampak dari virus corona.

“Semoga masyarakat Aceh Barat mematuhi imbauan pemerintah dan terhindar dari paparan virus corona,” katanya.[]

Editor : Ihan Nurdin